LP3ES

Friday
Sep 22nd
Text size
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Konperensi Pers

Pesan Publik untuk SBY-Boediono

Pesan Publik untuk SBY-Boediono

 

Wawancara melalui telepon pada tanggal 14-15 Oktober 2009 terhadap 1990 responden yang dipilih secara acak sistematis berdasarkan buku telepon residensial yang diterbitkan PT Telkom. Jumlah tersebut mewakili masyarakat pengguna telepon rumah tangga di 33 ibukota propinsi di Indonesia dengan Margin of error +/- 2,2% pada tingkat kepercayaan 95.

 

Untuk download klik link dibawah ini

 

http://www.lp3es.or.id/index.php?option=com_docman&task=doc_download&gid=22&Itemid=75

 

Proses Pemungutan Suara Relatif Baik,SBY Kembali Terpilih Sebagai Presiden, Pilpres Satu Putaran

 

Pemantauan Quick Count LP3ES pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden hari ini  memperkirakan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia 2009-2014 mendatang. SBY yang berpasangan dengan Boediono sebagai Wakil Presiden memperoleh dukungan sebesar 60,28% jauh mengungguli kedua pasangan kandidat lainnya yakni Megawati-Prabowo dengan perolehan suara 27,4% dan Jusuf Kalla-Wiranto  12,32 % (Tabel 1).

Read more...
Page 2 of 9

Optimalkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Optimalkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Oleh: Mahyudi Mahar

Maraknya fenomena alih fungsi lahan pertanian sudah seyogyanya jadi perhatian semua pihak. Sebagai ilustrasi, data terakhir dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Lahan dan Air, Departemen Pertanian, menunjukkan bahwa sekitar 187.720 hektar sawah beralih fungsi ke penggunaan lain setiap tahun, terutama di Pulau Jawa. Sementara Badan Pertanahan Nasional, menggambarkan bahwa total lahan sawah beririgasi yakni 7,3 juta hektar, hanya sekitar 4,2 juta hektar (57,6%) yang dapat dipertahankan fungsinya. Sisanya, sekitar 3,01 juta hektar (42,4%) terancam beralih fungsi ke penggunaan lain.

More: