LP3ES

Friday
Sep 22nd
Text size
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kuswanto SA Direktur Baru LP3ES

E-mail

Badan Pengurus LP3ES secara resmi menunjuk dan mengangkat Kuswanto Sumo Admodjo dan Mudaris Ali Masyhud sebagai Direktur dan wakil direktur LP3ES yang Baru.

Bertempat di Aula Pertemuan LP3ES, Senin 4 Januari 2011, acara pengangkatan direksi baru LP3ES ini ditandai dengan penandatanganan dan serah terima jabatan direksi dari Pjs Direktur Erfan Maryono kepada Kuswanto Sumo Atmodjo.

Ketua Badan Pengurus LP3ES, Rustam Ibrahim berharap, direksi baru mampu membawa perubahan di lingkungan LP3ES kearah yang lebih baik.

Kuswanto SA, bergabung dengan LP3ES pada tahun 1990 sebagai staff peneliti bidang sumber daya air, bidang yang ia tekuni hingga sekarang. Sedangkan Mudaris bergabung dengan LP3ES pada tahun 1986 sebagai staff peneliti bidang ekonomi perkotaan.

Dalam sambutannya, Kuswanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pengurus LP3ES, sebuah tugas yang menurutnya membutuhkan dukungan banyak pihak baik dari pengurus maupun staff LP3ES.***


SUSUNAN KEPENGURUSAN LP3ES PERIODE 2009-1013

PELAKSANA  HARIAN
Kuswanto Sumo Atmodjo, Direktur
Mudaris Ali Masyhud, Wakil Direktur

DIVISI - DIVISI
Kurniawan, Kepala Divisi Penelitian
Munawir, Kepala Divisi Pengembangan Sumberdaya Lingkungan(PSDL)
Rahadi Teguh Wiratama , Kepala Divisi Studi Demokrasi dan Perdamaian (SDP)
Gunawan, Kepala Divisi Pengembangan Sosial Ekonomi Masyarakat (PSEM)
Lies Andriana, Kepala Administrasi dan Keuangan

 

Optimalkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Optimalkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

Oleh: Mahyudi Mahar

Maraknya fenomena alih fungsi lahan pertanian sudah seyogyanya jadi perhatian semua pihak. Sebagai ilustrasi, data terakhir dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Lahan dan Air, Departemen Pertanian, menunjukkan bahwa sekitar 187.720 hektar sawah beralih fungsi ke penggunaan lain setiap tahun, terutama di Pulau Jawa. Sementara Badan Pertanahan Nasional, menggambarkan bahwa total lahan sawah beririgasi yakni 7,3 juta hektar, hanya sekitar 4,2 juta hektar (57,6%) yang dapat dipertahankan fungsinya. Sisanya, sekitar 3,01 juta hektar (42,4%) terancam beralih fungsi ke penggunaan lain.

More: